Selasa, 17 Maret 2009

Santai Coy!!!

Santai Coy!!!
Santai aje Man……..
Santai Bro……
Santai Coy, Cuy…
Udah biasa banget kita denger kata ini. Di sekolah, di kantor, di jalan dan juga di rumah, pasti kita udah pernah denger kata itu. Dan banyak juga efek yang diakibatin sama kata ini. Ada yang positif dan ada yang negative. Kok bisa ya? Ya iyalah…masa ya iya dong.
Orang yang terlalu serius, tegang, “strik”, “saklek” de el el perkedel, butuh yang namanya rileks…santai cuy!!! Kalo serius mulu, orang gak bisa nikmatin lagi yang namanya idup. Gila Man, hidup tuh cuma 70 atau 80 tahun jika kuat. (hehehe…kata Mazmur dalam Kitab Suci. Bab berapa ya?…mmm. Ketauan banget kalo gw Katolik hahaha…). Sekarang tuh banyak orang stress, stroke, hipertensi, hiperbola (eh salah) sampe akhirnya orang BUNUH DIRI karena gak bisa nikmatin hidupnya. Stress sama kerjaan jadi bikin hipertensi dan akhirnya stroke. Orang gak tahan sama masalah hidup jadi stress dan bunuh diri.
Mmmmmmm………Sayang banget kan kalo hidup gak bisa dinikmatin, apalagi kalo sampe mati. Jadi NOTHING deh. Padahal banyak banget karya Tuhan yang begitu bagus untuk kita rasain. Buat orang yang kerja mulu dari pagi sampe malem…saatnya bilang STOP dan santailah sebentar. Pergilah dan lihatlah ke lapangan futsal dan bermainlah (inget, ini kalo ada temennya ya). Kamu bisa juga pergi ke taman menikmati indahnya bunga-bunga dan warna rumput yang segar. (Hati-hati banyak semut!!!) Banyak cara deh buat nikmatin hidup….dan kamu tahu ke mana kamu harus pergi…
Orang yang terlalu santai, menunda pekerjaan, meremehkan segala hal dan kurang fokus dalam belajar ama kerjaan, butuh yang namanya keseriusan. Cay…Coy….Cuy……….SADAR!!! HIdup tuh cuma sebentar. Jangan mimpi kayak Chairil Anwar yang pengen hidup seribu tahun lagi. Sayang banget waktu yang dikasi Tuhan cuma dipake buat hal-hal yang gak bermakna. Orang yang terlalu santai akhirnya gak beres kerjaannya. Dipecat deh. Orang terlalu santai akhirnya gak lulus ujian. Ambil Paket C deh. Eh gak lulus juga…jadi stress dan….bunuh diri deh. Sedih amat! Jadi NOTHING juga.
Buat orang yang seharian di depan komputer buat nge game doang…...Saatnya untuk berhenti maen dan SHUT DOWN komputernya….Truzzz ngapainzzz? Ya belajar atau kerjalah.. Buat mereka yang tidur mulu sepanjang hari, di rumah, di kantor, di kelas, di kebon dan sebuagainya…..BANGUN. Belajar dan kerja buat memuji dan memuliakan Tuhan.
Wuihhh uda berbusa ni mulut. Sekarang saatnya kita bertanya sama diri sendiri. Kira-kira gw diposisi mana ya?
Merenunglah!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar